Minggu, 15 Juni 2014

HIDUP PERLU KEPUTUSAN CERDAS

Setiap hari kita selalu bertemu dengan keputudan,bahkan diam sekalipun adalah sebuah keputusan.setiap keputusan akan membawa konsekuensi kepada kita hari esok.tengoklah kembali perjalanan kita saat ini, akan menuju kemana? Apakah ke arah yang lebih baikatau ke arah yang lebih buruk,atau tetep aja seperti ini??
  Tetapkanlah sebuah keputusan dan jalanilah konsekuensinya.krkuatan dari keputusan ini bisa berdampak positif dansebaliknya,bisa berdampak negatif. Oleh karena itu..kita perlu hati-hati dalam mengambil krputusan,termasuk keputusan untuk tetap seperti ini.keputusan negatif akan membawa berbagai hal yang negatif dalam kehidupan kita...begitu uga sebaliknya satu keputusan positif dapat membuka berbagai macam peluang positif. Artinya kita memiliki dua pilihan. Apakah kitaa akan membuat keputusan menuju suaatu perubahan? Yang kedua apakah dampak dari keputusan itu positif atau negatif???
   Kondisi yangsedang kita alami sekarang merupakan bagian dari keputusan kita pada masa sebelumnya. Maka,kita harus segera putuskan dengan cerdas, kehidupan seperti apa yang kita inginkan kedepan.inggatlah bahwa Allah SWT telah melengkapi diri kita dengan berbagai macam karunia seperti perangkat keras dan lunak untuk itu lihat pada diri kita!!!! Sungguh, amat sempurna bukan???? Kitapun trlah diberi petunjuk hixup serta pengetahuan, maka jangan menyia-nyiakanya!!
    Microsoft yang sekarang dipakai olehhampir setiap pengguna personal komputer merupakan hasil dari keputusan Bill Gates untuk menekuninya, sampai dia memutuskan drop out dari studinya.banyak orang yang sekarang sukses merupakan hasil keputusan cerdas mereka pada massa lalu.
   KONDISI YANG SEDANG KITA ALAMI SEKARANG MERUPAKAN BAGIAN DARI KEPUTUSAN KITA PADA MASSA SEBELUMNYA. MAKA, KITA HARUS SEGER PUTUSKAN DENGAN CERDAS, KEHIDUPAN SEPERTI APA YANG KITA INGINKAN KEDEPAN.
    Namun, keputusan yang kita ambil harusnya keputusan yang cerdas dan bukan sembarangan dan naif.keputusan yang harus kita ambil adalah keputusan yang akan menjadikan kehidupan kita kedepan lebih baik dan bukan sebaliknya. Seorang mahasiswa harus bisa melewati massa kuliah dengan normal dan lukus dengan nilai baik karena keputusanya yang cerdas untuk selalu giat belajar.
    Namun, sebaliknya mahasiswa lain massa kuliahnya terus molor atau lulus dengan nilai yg tidak memuaskan,karena keputusanya yang tidak cerdas dengan menghabiskan massa kuliahnya untuk bermalas-malasan. Padahal ia memiliki banyak waktu luang yg bisa ia gunakan untuk belajar dan memiliki potensi untuk bisa lulus dengan nilai baik dalam tentang waktu normal." Sesungguhnya beruntunglah orang yang mengucikan jiwa itu, dan sesungguhnya merugilah orang yg mengotorinya."(asy-syams:9-10)
    Semua diawali dengan suatu keputusan penting.mulialah dari sekarang, saat anda membaca buku ini. Pikirkanlah pilihan yang akan kita buat, yang akan memulai suatu proses. Potensi pilihan kita tersebut begitu mengagumkan. Keputusan kita dapat saja mengubah hidup kita secara dramatis dalam waktu singkat kedepan. Mungkin saja, siapa tahu?????
    Ingatlah sodaraku, hidup kita hanya satukali dan siapa tahu tidak lama lagi kita akan mati.marilah kita segera mengambil keputusan cerdas untuk kehidupan kita yang lebih baik kedepan, bahkan untuk kehidupan d akhirat kelak. Mari kita putuskan sejak sekarang untuk menjadi orang yang giat belajar dan bekerja.mari kita putuskan sejak sekarang untuk menjadi orang yang taat dan senantiasa beribadah kepada ALLAH SWT. Mari kita segera putuskan untuk bergabung dalam barisan orang yang terus memperbaiki diri dan mudah mudahan kita menjadi orang yang segera mengambil keputusan cerdas untuk menjadikan hidup kita lebih indah dan prestatif serta berpahala.insya Allah


           Semoga bermanfaat bagi kita semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar